Home > an Freunde denken > Salahkah Bila Peduli?Apakah Ini Peduli?

Salahkah Bila Peduli?Apakah Ini Peduli?

“Emangnya kamu tidak punya masalah apa?sampai mencampuri urusan orang lain.”

Saya tertarik dengan kalimat di atas dan kalimat itu menjadi landasan atas pertanyaan saya,bentuk kepedulian seperti apakah yang kita berikan kepada orang lain sedangkan kita sendiri mempunyai segudang masalah?

Menurut opini saya,jawaban atas semua itu adalah:

Saya punya dua mata untuk melihat apa yang telah terjadi pada dirinya

Saya punya dua telinga untuk mendengarkan keluh-kesah serta suka-duka dirinya

Saya punya dua tangan untuk menolongnya

Saya punya bahu untuk dijadikannya sandaran ketika sedih dan pilu

Saya punya dua kaki untuk mengunjunginya

Saya punya mulut dan hati untuk memberinya salam dan doa setiap saat

Saya punya gigi untuk menunjukkan bahwa saya bahagia atas kabar gembira yang disampaikannya

Saya punya otak dan pikiran untuk membantunya mengingat sesuatu

Saya punya waktu untuk dirinya,minimal satu menit dan meskipun hanya sekedar mendengarkan

Saya dianugrahi kasih sayang untuk saya,binatang,tumbuhan,benda mati,dan manusia

Saya hanya ingin menjadi manusia yang berguna

Saya hanya ingin menggunakan rasa kasih sayang itu

Saya hanya ingin menjadi temannya

Saya tahu saya hidup tidak sendiri di sini,di bumi ini

Saya butuh dia meskipun dia tidak butuh saya

Dan saya sedang berinteraksi dengan manusia,bukan binatang bukan tumbuhan bukan pula benda mati

Ini adalah bentuk kepedulian saya

Categories: an Freunde denken
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

