Home > Konsumensentris > SUPERINDO dukung anti sampah plastik.

SUPERINDO dukung anti sampah plastik.

Hari Minggu (17.05.09) aku pergi berbelanja ke SUperindo, super market ternama di Indonesia khususnya Bandung. Aku hanya membeli beberapa item seperti paprika bubuk, tomat, dan bawang bombay karena malam ini aku berencana untuk memasak sesuatu yang berbahan dasar Penne.
Setelah mengitari lorong demi lorong, mencari secara detil produk-produk mereka yang akan dibeli, menimbang-nimbang merek apa yang akan dipilih, akhirnya aku sampai kepada satu lorong dimana rak etalase untuk bahan-bahan saus dan kecup dipajang. Di rak etalase itu pula aku menemukan tas belanja produk Superindo terpajang dan dijual dengan harga Rp. 10.000,- Tas itu cukup kuat dan bervolume besar. Cukup untuk memuat bahan-bahan makanan selama satu minggu. Aku bahkan melihat beberapa konsumen membeli tas belanja tersebut dan menggunakannya sebagai pengganti kantong plastik. Aku salut, akhirnya ada juga super market yang mendukung gerakan anti sampah plastik.
Aku berharap pada diriku sendiri dan konsumen lainnya agar setelah membeli tas belanja tersebut, kita dapat menggunakannya secara kontinu dan belajar agar terbiasa tidak menggunakan kantong plastik lagi.
Aku juga berharap agar Superindo selalu mendukung gerakan anti sampah plastik dan suatu saat agar memproduksi tas belanja yang berbahan dasar kertas.

Categories: Konsumensentris
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

