Home > Konsumensentris > Acung Jempol Buat Satpam Bank Mandiri

Acung Jempol Buat Satpam Bank Mandiri

Kira-kira dua minggu yang lalu (aku lupa harinya), aku mengantar mein Mann ke kantornya yang berlokasi di kawasan Kalibata Jakarta mengendarai motor. Mein Mann masih belum mahir mengendarainya, tapi setidaknya ada sedikit kemajuan dibandingkan dengan pertama kali mein Mann mengendarai motor. Ketika dalam perjalanan pulang, aku mampir ke pasar Ramayana yang terletak di sebelah Carrefour Kramat Jati untuk membeli perlengkapan sulam. Sesaat setelah memarkirkan motor, aku tersadar bahwa aku tidak bawa uang cash. Untungnya di sana terdapat beberapa bank seperti Bank Mandiri dan Bank BRI beserta ATM-nya.
Kawasan Kramat Jati hingga Cililitan memang terkenal macet tiap pagi dan sore. Situasi ini membuatku bosan dan mengantuk ketika bersama-sama dengan mein Mann mengendarai motor menuju kantornya. Makanya aku selalu membawa MP3 Player agar tidak bosan dan ngantuk. Setelah mengambil uang di ATM Mandiri di pasar Ramayana, aku bergegas menuju toko sulam. Tawar-menawar dan mengobrol dengan si penjual memang memakan waktu yang lama, tapi aku betah karena pelayanannya bagus dan untungnya aku mendapatkan benang Anchor dengan harga super miring! Sayang koleksi warna benang Anchor miliknya sangat sedikit.

Ketika perjalanan pulang, aku tersadar bahwa aku kehilangan MP3 Player. Aku berpikir, berusaha mengingat-ingat di mana aku meninggalkannya. Sempat putus asa juga sih, karena sudah dua jam berlalu sejak aku meninggalkan mesin ATM. Tak lama kemudian aku mendatangi bank Mandiri yang terletak di pasar Ramayana ini, siapa tahu ada orang bak yang menemukan MP3 Player dan menitipkannya ke satpam. Agak putus asa mengharapkan orang baik dan jujur di zaman sekarang ini, tapi tetap berusaha bukanlah ide yang buruk.

Aku menghampiri satpam bank Mandiri tersebut dan menanyakan perihal MP3 Player. Alhamdulillah, satpam itu menyimpan MP3 Player tersebut setelah menemukannya di mesin ATM. Aku tidak menanyakan lebih jauh, siapa yang menemukannya sebab aku terlalu gembira. Siapa pun yang menemukannya dan berinisiatif menyimpannya di tempat yang aman, rezeki berlimpah akan datang kepadanya dan semoga dianugrahi kesehatan sepanjang hayatnya. Amin.

Terima kasih kepada pak Satpam yang telah menyimpan MP3 player ini, yang dengan senyum ramahnya melayani aku yang sedang kebingungan mencari MP3 Player. Terima kasih juga kepada orang (siapa pun itu) yang dengan jujur dan baik hati menitipkan MP3 player ini kepada pak Satpam. Semoga rezeki dan kesehatan melimpah kepada kalian.

Categories: Konsumensentris
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

