Home > Thoughts > Mesin Waktu di Sebuah Jalan Setapak

Mesin Waktu di Sebuah Jalan Setapak

The Long and Winding Road

Hhhh…ketika melihat foto ini, aku seakan-akan berada di sebuah planet yang penuh dengan kedamaian, no war, no polutants, hanya dihuni oleh masyarakat yang suci bersih, pencinta lingkungan dan penuh kasih sayang sesama umat beragama. Tapi bukan seperti planet lain yang dilukiskan di film Avatar lho.

Itu adalah sebuah jalan setapak dikelilingi oleh pohon-pohon rindang yang akan menggugurkan daunnya pada waktu musim gugur, yang akan diselimuti oleh salju putih dan dorman untuk waktu yang lama selama musim salju, yang akan berbunga pada waktu musim semi, dan yang akan berganti warna daunnya pada waktu musim panas.

Berjalan di jalan setapak itu, seolah-olah berada di dalam mesin waktu; sunyi dan tentram, berjalan menuju suatu masa yang tidak bisa direka-reka. Bunga-bunga dan bakal-bakal buah yang berjatuhan dan beterbangan tertiup angin, menghilangkan kepenatan. Berada di antara pepohonan itu dan menghirup udara segar, seakan-akan seperti obat penawar yang dapat melepaskan segala kerinduan dan melegakan hati. Aku berhenti di tengah-tengah jalan setapak ini, menghirup dalam-dalam udara segar, mencuci otak dan hatiku, berada sebentar saja di dalam suatu dunia mimpi yang penuh dengan keindahan dan kedamaian agar aku siap kembali ke dunia nyata sebab di depan sana ada sebuah rumah yang harus aku kunjungi, sebuah tujuan hidup yang harus dipenuhi, dan sebuah pintu kesuksesan hidup yang harus diketuk.

Kini, tahun-tahun telah berlalu. Hanya foto ini yang bisa aku pandang. Ingin rasanya berada di jalan setapak ini lagi, berulang kali sebelum ia musnah tergusurkan oleh peradaban yang kian modern.

Categories: Thoughts
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: