Home > Dunia Housewife, Thoughts > Rindu Dunia Blogger

Rindu Dunia Blogger

Pulang kampung, go vacant, oder gehe weg zum Heimat (need correction,hehehe) memang menyenangkan tapi juga melelahkan. Seminggu ini bener-bener ngejelimet, ruwet, terkadang suka linglung sendiri. Bukan…bukan…bukan maksudku untuk mengeluh seperti anak manja di ruang publik. Melainkan…apa yah…yah…sekedar menceritakan kisah aja.
Innalillahi wa innalillahi rojiun…untuk bapak mertua yang berpulang ke peristirahatan terakhir pada jum’at lalu tanggal 13 januari 2012 sekitar pukul 14:00 di umurnya yang ke…mungkin ke 64, semoga gak salah. Meninggalnya karena ya emang dah sakit juga, trus ya…mungkin dah ajalnya. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat ikhlas dan bersabar, amiin. Itu sebabnya aku pulang kampung, aku dan keluarga tentunya. Yah untungnya kami tinggal sekampung di sini, jadi gampang mengurus segala sesuatunya. Kalo beda kampung ya gak kebayang aja ongkos transportasinya, belum lagi akomodasinya.
Jadi udah seminggu aku berleha-leha di kampung, kalo suami siy udah balik duluan ke kota Jakarta karena tuntutan pekerjaan. Berleha-leha, boleh dibilang begitu karena gak ada pekerjaan-pekerjaan yang produktif di sini seperti yang biasa aku lakukan di kota yang sumpek; menyulam dan menggambar. Ya ya ya aku menghilang dari dunia blog sejak setahun yang lalu, atau dua tahun? Karena selama ini aku melakukan kegiatan lain yang produktif tentunya seperti menyulam dan menggambar. Menulis? Nah ini yang gak aku lakoni lagi sejak masa kehamilan anak pertama. Rindu menulis, berhasrat untuk menulis, makanya sekarang aku mulai lagi untuk aktif di dunia blog. Banyak hal yang aku dapatkan dari dunia blog, mulai dari pengumpulan informasi hingga berbagi informasi yang mudah-mudahan berguna bagi para pembaca. Meskipun yah isi blognya lebih ke curahan luapan perasaan seorang perempuan berprofesi ibu rumah tangga. Banyakan gak pentingnya lah…
Kegiatan menyulam dan menggambar sudah aku lakoni sejak tahun 2009 lalu. Entahlah, aku merasa harus melakukan sesuatu yang produktif di usiaku yang masih sangat-sangat produktif sekarang ini. Alasannya, pertama aku ini seorang ibu rumah tangga yang kini telah memiliki satu anak, bukan pegawai kantoran tentunya. Kemudian, waktuku gak banyak, maksudnya sebagian besar waktuku terbagi hanya untuk keluarga, tetapi ingin sekali mengembangkan potensi diri. Ketiga, aku pikir alangkah menyenangkan bila mengisi waktu luang dengan hobi selain hobi itu sendiri dapat meredakan stress. Ibu rumah tangga juga bisa stress lho.
Sulaman terakhir yang aku buat adalah sepasang “placemat” untuk pasangan suami istri baru menikah, dihiasi emblem bunga dan huruf inisial pasangan itu. Kemudian sebuah sulaman kristik bertema pernikahan. Aku akan memberikan kedua sulaman asli buatan tangan ini kepada teman dekatku yang baru menikah pada tanggal 31 desember 2011 lalu sebagai hadiah pernikahan. Mereka mengundangku untuk menghadiri pernikahan mereka di Serdang-Malaysia. Mohon maaf, aku gak bisa datang karena kesibukan. Jadi aku pikir, hadiah pernikahan yang sangat biasa ini dapat menggembirakan hati mereka.
Dia adalah teman dekat, sahabat yang baik, namanya Moritz Ivo. Dia menikah dengan bunga kembang Malaysia bernama Mas Muniroh. Semoga mereka menjadi pasangan yang paling bahagia, cepat dapat momongan dan dilancarkan segala urusan duniawi, amiin. Sayangnya kedua foto sulaman itu gak bisa diunggah ke blog ini karena foto hasil sulamannya masih tersimpan di camdig sementara camdig dan barangnya ada di Jakarta dan aku saat ini masih di kampung. Akibatnya, aku telat mengirimkan hadiah pernikahan untuk mereka. Entah apa yang akan mereka katakan ketika hadiah pernikahan itu sampai di tangan mereka sebulan setelah pernikahan mereka. Oh no…it’s al most two months! Dear my best friend Ivo and Mas, I hope you wouldn’t get angry or disapointed to me. No promises from me, but only honesty to give.
So…let’s start again. Aku akan mulai mengisi waktuku dengan kegiatan-kegiatan produktif;menyulam, menggambar dan menulis. What else I could do?

Categories: Dunia Housewife, Thoughts
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: